Jumat, 11 November 2011

Perawatan Alami Untuk Rambut Rontok

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok seperti usia, ketombe, keturunan, kekurangan gizi, penyakit jangka panjang, stres, kondisi yang tidak higienis, rambut rontok menyebabkan seseorang menjadi stress karena akan mempengaruhi penampilan dan percaya diri apalagi seorang wanita yang begitu memperhatikan setiap penampilannya. Rawatlah rambut anda sebelum semua itu terjadi. Jika hal ini telah terjadi maka anda harus mengobati secepatnya sebelum parah, ada banyak cara untuk menghentikan kerontokan rambut dan membuat rambut tumbuh kembali diantaranya anda bisa mencoba hal hal berikut ini :

1. Ekstrak Aloe Vera
Ini dianggap sebagai “tanaman ajaib” oleh banyak orang khususnya mereka yang tinggal di negara tropis sebagai obat untuk rambut rontok.

2. Santan kelapa
Mengusapkan santan kelapa di kulit kepala juga bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Pijat akar rambut dengan santan, dan bilas dengan air setelah beberapa waktu.

3. Campuran Kayu manis dan Madu
Banyak orang mengatakan bahwa salah satu pengobatan yang efektif untuk rambut rontok adalah campuran bubuk kayu manis dan madu dengan minyak zaitun karena mereka mengandung bahan yang membuat rambut di kulit kepala menjadi kuat.

4. Ekstrak Jahe
Potong sepotong jahe dan langsung digosokkan ke kulit kepala yang memiliki bintik-bintik botak, bisa menjadi solusi yang efektif untuk rambut rontok karena dapat merangsang folikel rambut Anda dan mengurangi jumlah rambut rontok.

Karena bau, Anda juga dapat menggunakan ekstraknya yang dicampur dengan bubuk halus mengarah untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Pijat kulit kepala
Pijat kulit kepala dengan benar dapat membantu menghentikan kerontokan rambut yang berlebihan karena dapat meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Selain itu, juga baik untuk pertumbuhan rambut dengan memberikan tekanan yang tepat pada kulit kepala. Anda dapat melakukannya sendiri atau meminta seseorang untuk pijat kulit kepala Anda di rumah.

Rambut adalah mahkota kita, maka rawatlah sebaik baiknya sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar