Jumat, 11 November 2011

Tips Merawat Rambut Keriting

Terdapat banyak jenis rambut yang dimiliki orang, ada yang lurus, ikal, dan kriting. Masing masing ada cara pemeliharaannya. Bagi anda yang mempunyai rambut keriting maka anda dapa mencoba tips berikut untuk memelihara gaya rambut anda :

1. Janganlah terlalu sering keramas. Keramas yang dilakukan terlalu sering akan menghilangkan kandungan minyak pada rambut anda sehingga menjadikan rambut kering dan kusut.

2. Setiap kali anda keramas, gunakan conditioner yang aman untuk jenis rambut Anda. Dan gunakan sisir dengan sisir bergigi jarang.

3. Jika Anda ingin mengeringkan, sebaiknya rambut dikeringkan secara alami, yaitu dengan diangin­anginkan menggunakan kipas. Cara seperti ini lebih baik daripada menggunakan hair dryer. Hair dryer dapat menghasilkan panas yang membuat rambut kering dan mudah pecah.

4. Untuk membuat efek rambut lebih tebal, balikkan kepala dan blow daerah akar rambut selama 1 menit.

5. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan rambut dengan hair spa selama dua minggu sekali untuk melembabkan rambut dan kulit kepala.

6. Pilih produk styling yang mempunyai kandungan pelembab dan gosokkan sedikit, secara merata pada rambut, namun jangan sampai kena akar rambut.

7. Semprotkan shine spray pada rambut secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar